Kamis, 08 November 2012

Aku lelah..


Aku lelah hidup dalam lingkup 

pendidikan~

Semakin hari semakin aku mengerti dimana aku berdiri dan hidup selama ini. sempat aku merasa aku hidup tempat yang salah. Sekolah, ya sekolah. Sekolah yang selama ini dipandang sebagai rumah kedua lengkap dengan orangtua kedua di dalamnya.

Apa sih enaknya sekolah? Tak ada yang syik bagiku. Hidupku mengalir, seperti air sedotan yang terserap oleh manusia. Sekolah menguasaiku. Sekolah saat ini hanya membentuk generasi robot!

Robot yang tak bisa menuntut, hidup terpatok oleh kejamnya KKM, terbebani oleh tugas yang begitu banyak, tersakiti oleh guru yang mendiskriminasi, dan membayar uang bulanan namun tak dapat fasilitas yang layak.

Ya Tuhan, aku lelah hidup seperti ini. andai sekolah tak mematok KKM yang tinggi dan membiarkan siswanya berekspresi jujur mungkin semuanya akan berbeda.
Kurasa sekolah hanya melahirkan generasi korupsi. Korupsi nilai dan menjadi pembohong cilik di dunia pendidikan.

Untuk apa sekolah? Andai aku terlahir dari keluarga pak bupati sudah kubeli ijazah di sekolah terfavorit pusat kota itu. Hahaahaaa.. hanya mengandai andai juga sih, tak sudi aku menjadi anak bupati! Gila kekuasaan dan suka cari muka, padahal udah punya muka kan?
Lagi pula, jadwalku sudah tersusun oleh KKM yang menyebalkan itu. Bangun tidur, onlen, sekolah, maen, belajar, tidur. Dan hanya itu yang dilakukan oleh siswa kece seperti saya ini.

Saya benar benar prihatin dengan kondisi pendidikan saat ini, sekolah yang mendidikku untuk berbohong. Sekolah yang mendidikku untuk menjadi pecundang yang bersembunyi dalam tingginya kekuasaan.

Aku lelah. Aku sudah lelah hidup dalam kekangan seperti ini. semua ini memuakkan. Entah pihak sekolah, guru, dinas, menteri atau bahkan presidennya yang tidak bisa berpikir secara cerdas dan liar? Atau hanya akukah yang senang saat bisa nyengak guru yang tak kusuka dan membuatnya malu didepan teman teman? Ahh sudahlah, takdir berkata lain. mungkin memang seperti ini, bagaimana denganmu? Samakah?..

"Turut berduka cita atas matinya kejujuran.."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar