Sabtu, 03 November 2012

Sumpah, Aku Masih Sangat Muda!

sebenarnya berencana ngepost pas tanggal 28 oktober, namun apa daya pulsa modem habis. huhuuhuuu.. tak seperti tahun lalu, tahun ini lebih sepi partisipasi pemuda dan pemerintah dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda. ini caraku untuk merayakannya, ya hanya partisipasi kecil sih :)



Sumpah, aku masih sangat muda,
Mudaku belum juga pergi,
Namun, aku merasa mati,
Terkapar di lubang nyeri ibu pertiwi,

Sumpah, aku masih sangat muda,
Menggenggam api juang yang membara,
Bermimpi dan bercita-cita,
Lalu terbangun oleh liciknya petinggi negara,

Sumpah, aku masih sangat muda,
Aku bangga menjadi dimensi ibu pertiwi,
Semangatku tak redup!
Bergelora dalam sepi, bangga menjadi pejuang negeri,

Sumpah, aku masih sangat muda,
Perubahan era sudah mendunia,
Aku tak hidup sebagai siti nurbaya,
Meskipun tak sepenuhnya telah merdeka,

Sumpah, aku masih sangat muda,
Menangis bila aku melihat mereka,
Dalam bius lancip jarum suntik, diatas kebinalan narkoba,
Aku tak mau mati sia-sia!

Sumpah, aku masih sangat muda,
Manghembus napas di hari sumpahku,
Petinggi negeri tak bisa memaknai,
Tapi aku berbeda!

Sumpah, aku masih sangat muda,
Menjadi saksi kejamnya dunia dalam hak asasi manusia,




2 komentar: