Jumat, 11 Januari 2013

Terimakasih untuk hujan yang Kau beri :)


Sadarkah kau akan kasih sayang yang Tuhan berikan? Mengalir, memeluk hujan sore ini. ya, sore ini aku melihat hujan. Hujan yang benar benar membuatku terdiam. Butiran air yang menunggu gilirannya untuk jatuh menetes dari dahan pohon mangga di depan rumah, membuatku takjub. 


Butiran air yang rela menetes untuk bersapa dengan rumput, tergelincir, hingga meresap melalui celah celah kecil di dalam tanah. Karena butiran air itu adalah penyiram bumi yang paling setia. Penyemangat  para jomblo yang senantiasa berdoa agar setiap malam minggu turun hujan. Selamat, sabtu sore ini hujan; doa kalian terkabul.

Aku suka melihat hujan, bermain dengan hujan, dan tersenyum karena hujan. Hujan menyadarkanku tentang kasih sayang yang Tuhan berikan, tentang cerita kehidupan selama empat belas tahun sebelas bulan aku hidup di dunia ini. Hujan yang memudarkan rasa rinduku kepadanya, pudar, menjadi rasa sayang kepadanya. Hujan yang selalu menghiburku ketika aku menangis karena keadaan. Saat aku merindukannya, hujan pula yang membuatku tersenyum bahagia karena aku tau, dia  akan selalu tersenyum dimanapun dia berada.

“Tuhan, terimakasih untuk hujan sore ini, mbkmra, dan hidup yang Kau beri,”


Tidak ada komentar:

Posting Komentar