Jumat, 07 Juni 2013

Ayah, Aku Kembali Lagi..

Ayah, Aku Kembali Lagi..

Aku datang lagi, Ayah..
Aku datang untuk mengajakmu,
Bermain puisi seperti yang kau ajarkan dulu,

Aku rindu, Ayah..
Aku merindukanmu,
Apa kau merindu padaku juga, Ayah?

Hai Ayah..
Esok ketika senja tiba,
Aku ingin bercita tentang jingganya,
Aku ingin kau tau,
Apa yang terjadi dalam hidupku, tanpamu
Ayah,

Ketika pagiku menjadi sendu,
Siangku mendung penuh kelabu,
Hingga Senja tiba,
Ia pun meronta,
Tak mau bercerita,
Ia tak mau memberi tahuku, Ayah..
Tentang hidup petangku,
Dan riwayat kelam dalam tubuhku,

Ahh..
Sudahlah, Ayah,
Tanpa bertanya pada senja,
Aku bisa mencaritahu sendiri,
Tapi kau masih mau, kan?
Bermain puisi dalam indahnya diksi,
Dengan putrimu ini..
Kau mau kan, Ayah?

Esok aku akan datang lagi,
Mengajakmu bermain puisi,
Setiap hari,
Agar aku bisa menjadi sastrawan sejati,
Sepertimu, Ayah..

Akan ku bawakan mawar putih dan beberapa melati,
Untuk membuat persinggahanmu,
Segar,
Dan wangi..
 
Aku akan datang, Ayah..
Menabur Bunga dan bercerita,
Tentang Hari ini,
Dan senja yang aku takuti..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar